• Product Name:

    Sony Xperia M5 Dual - 16GB - Hitam

  • Product Price:
    • Rp. 6.750.000,-
    • Rp. 6.099.000,-
  • Product Detail:
    • Garansi Resmi Sony 1 Tahun
    • Mediatek MT6795 Helio X10
    • Memory Internal 16 GB, 3 GB RAM
    • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
    • Android OS, v5.0 (Lollipop), upgradable to v5.1 (Lollipop)
    • Kamera 21.2 MP (Front) & 13 MP (Back)
    • Dual SIM 4G / LTE
  • Product Store:
    • Seller: Inti Telekomunikasi
    • Store: Matahari Mall
  • Data Access:
    • Update: 11/05/2016
    • Views: 2
colorBlack
Product WarantyGaransi Resmi Sony 1 Tahun
Usb PortmicroUSB v2.0
Display FeatureMultitouch
TypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Storage Capacity ( In Gb )16GB
ConnectivityGSM / HSPA / LTE
Operation SystemAndroid OS, v5.0 (Lollipop), upgradable to v5.1 (Lollipop)
Package ContentSony Xperia M5 Dual, Cahrger, Buku Panduan Manual, Kartu Garansi
Camera Resolution ( In Mp )21.2MP dan 13 MP
Screen Size ( In Inches )5.0 inches
Built In FlashYes
Ram (gb)3GB
Cpu Speed (ghz)Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Graphic MemoryPowerVR G6200
Battery TypeNon-removable Li-Ion 2600 mAh
Screen Resolution1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Sim CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Processor TypeMediatek MT6795 Helio X10
Talk Time (hour)Up to 11 h 49 min (2G) / Up to 12 h 11 min (3G)
Standby Time (hour)Up to 495 h (2G) / Up to 504 h (3G)
Ponsel Anti Air dengan Desain Fisik Mewah
Saat ini, smartphone dengan ketahanan fisik memang mulai populer. Tak hanya memiliki desain mewah yang menawan, spesifikasi Sony Xperia M5 pada bagian fisik pun juga memiliki daya tahan yang luar biasa. Smartphone ini memiliki sertifikasi IP68. Itu artinya, Sony Xperia M5 memiliki kemampuan tahan air yang sangat baik, mampu bertahan di dalam air sedalam 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit. Secara fisik, ponsel ini pun juga cukup kokoh. Sony Xperia M5 memiliki ukuran tubuh 145 x 72 x 7.6 mm dengan bobot mencapai 142,5 gram. Jadi, meski ukuran tubuhnya lumayan besar, namun smartphone ini ternyata tak begitu berat saat digenggam. Untuk urusan visual, Sony menyerahkan visualisasi Sony Xperia M5 ini kepada layar IPS LCD Capacitve Touchscreen yang memiliki bentangan hingga 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 ppi pixel density. Kehadiran layar yang luas dengan resolusi dan tingkat kerapatan yang cukup tinggi tersebut membuat Sony Xperia M5 mampu menampilkan visualisasi yang tajam dan memanjakan mata. Apalagi smartphone ini didukung pula oleh teknologi Mobile Bravia Engine 2. Jadi, meski jenis layar Sony Xperia M5 merupakan jenis IPS LCD, tapi layar tersebut memiliki tampilan visual yang lebih tajam daripada layar IPS biasa. Selain memiliki sertifikat IP68, spesifikasi Xperia M5 di bagian layar juga dilengkapi dengan sistem perlindungan Scratch-resistant Glass yang mampu melindungi layar secara baik.
Ruang Dapur Pacu Berkekuatan Chipset Mediatek Helio X10
Berpindah ke bagian dalam, kini kita akan membahas spesifikasi Sony Xperia M5 di sektor ruang dapur pacunya. Pada produk barunya ini Sony mengusung komponen-komponen terbaik di kelasnya. Salah satunya adalah chipset Mediatek Helio X10 yang merupakan salah satu chip terbaik di dunia untuk saat ini. Kehadiran chipset Mediatek Helio X10 MT6795 pada Sony Xperia M5 ini akan membuat kinerjanya menjadi semakin responsif. Apalagi, Sony pun menggunakan kombinasi prosesor Octa-core 2.0 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Sementara untuk sektor grafis, Sony Xperia M5 diperkuat oleh kartu pengolah grafis (GPU) PowerVR G6200. Meski bukan merupakan GPU kelas wahid layaknya seri Andreno, namun GPU PowerVR pada G6200 tersebut mampu memberikan kualitas grafis yang lebih halus sehingga visualisasi Sony Xperia M5 semakin enak untuk dinikmati. Jadi, dengan dukungan komponen-komponen kelas atas seperti itu, selain memiliki performa mesin tangguh smartphone ini juga mampu menampilkan tampilan visual yang menawan dan memanjakan mata. Kesemua komponen dapur pacu pada spesifikasi Sony Xperia M5 tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop yang memiliki fitur-fitur seru di dalamnya.
Memori Internal 16 GB dengan Dukungan Slot MicroSD Hingga 200 GB
Selanjutnya, spesifikasi Sony Xperia M5 ini pun menyediakan dua jenis memori yang handal untuk penyimpanan file. Mulai dari memori internalnya yang berkapasitas 16 GB tentu akan memberikan keleuasaan cukup baik dalam menginstal berbagai macam apilikasi maupun game yang diinginkan ke dalam smartphone ini. Selain memori internal yang cukup luas, Sony Xperia M5 pun juga didukung oleh slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Tak tanggung-tanggung, slot external memory pada Sony Xperia M5 ini mampu menampung kartu microSD hingga mencapai 200 GB. Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi untuk menyimpan file-file penting karena spesifikasi Xperia M5 pada ruang memori telah didukung oleh kapasitas yang sangat luas.
Duet Kamera Profesional Lengkap dengan Sensor Exmor RS
Pada sektor fotografi dari spesifikasi Sony Xperia M5 sepertinya merupakan sektor yang paling diunggulkan oleh Sony pada handset terbarunya ini. Pasalnya kemampuan kamera Sony Xperia M5 ini seperti kamera mirrorless terbaru Sony saat ini yang membawa berbagai macam fitur fotografi handal. Mulai dari kamera utamanya, spesifikasi Sony Xperia M5 ini memiliki resolusi 21.5 MP yang mengandalkan sensor Exmor RS Mobile. Selain itu, kamera utama tersebut memiliki fitur Hybrid Autofocus, 5x Clear Image Zoom, Auto Sceene Recognition yang mampu menghasilkan jepretan foto sangat baik dan berkualitas. Ditambah dengan dukungan LED Flash, fitur HDR, Panorama dan fitur fotografi standar lainnya maka akan membuat jepretan foto semakin baik dan menarik. Untuk kemampuan perekaman video, kamera Sony Xperia M5 ini pun sangat handal karena memiliki fitur video stabilizer yang dapat menghasilkan kualitas rekaman video Full HD 4K. Sedangkan untuk kamera sekundernya, spesifikasi Sony Xperia M5 pada sektor fotografi dilengkapi dengan kamera berukuran 13 MP yang juga telah menggunakan fitur Autofocus.
Konektivitas Andalkan Jaringan Data 4G LTE
Pada sektor konektivitas, spesifikasi Sony Xperia M5 kali ini hadir dengan senjata lengkap demi memenuhi kebutuhan akses internet penggunanya. Sebagai koneksi utama, Sony Xperia M5 mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses data super kencang pada penggunanya. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada Sony Xperia M5 ini, kawan Begawei bisa menikmati akses data hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download serta 50 Mbps untuk upload. Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone ini juga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif mulai dari GPRS, EDGE, hingga HSPA. Kecepatan akses data pada jarigan HSPA milik Sony Xperia M5 pun juga sangat cepat, mencapai 42.2 Mbps. Untuk konektivitas jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan perangkat Wi-fi yang mendukung fitur Hotspot, Bluetooth v4.1 dan NFC untuk berbagai keperluan. Sedangkan untuk kemampuan navigasnya, spesifikasi Xperia M5 di bagian konektivitas telah dibekali dengan fitur navigasi A-GPS dan juga GLONASS
Suplai Daya Usung Baterai 2.600 mAh
Terakhir, kita akan mengulas mengenai sektor daya suplai listrik dari spesifikasi Sony Xperia M5 ini. Sedikit disayangkan karena smartphone ini memiliki baterai yang tidak cukup baik dalam meng-cover hardware kelas atas yang ditanamkan di dalamnya. Pasalnya, Sony Xperia M5 ini hanya mengandalkan baterai Lithium-Ion berkapasitas 2.600 mAh. Dengan baterai tersebut maka untuk pemakaian talktime penuh pada jaringan 3G, Sony Xperia M5 hanya dapat bertahan hingga 12 jam saja. Sedangkan dalam jaringan 2G, smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 11 jam pada penggunaan normal. Jika mengacu pada komponen mesin dan layarnya, sebenarnya konsumsi daya Sony Xperia M5 ini lumayan boros. Dengan baterai yang hanya berkapasitas sebesar 2.600 mAh pastinya tidak akan cukup. Untuk itu, kami menyarankan pada kawan Begawei agar selalu menyiapkan pemasok daya cadangan karena spesifikasi Sony Xperia M5 pada sektor baterai hanya dilengkapi dengan pemasok daya berkapasitas standar.