• Product Name:

    Blackberry Q10 - 16GB - Hitam

  • Product Price:
    • Rp. 2.099.000,-
    • Rp. 1.589.000,-
  • Product Detail:
    • Chipset Snapdragon S4 (LTE version)/ TI OMAP 4470 (Non-LTE)
    • GPU Adreno 225 (LTE version)/ PowerVR SGX544 (Non-LTE)
    • Keyboard QWERTY
    • Jaringan Gsm / Cdma / Hspa / Lte
  • Product Store:
    • Seller: INDO MOBILE
    • Store: Matahari Mall
  • Data Access:
    • Update: 07/05/2016
    • Views: 2
colorBlack
Product WarantyGaransi Distributor B cell 1 Tahun
Usb PortmicroUSB v2.0
Display FeatureContrast ratio: Infinite (nominal) / 2.856:1 (sunlight)
Storage Capacity ( In Gb )16GB
Operation SystemBlackBerry OS 10, upgradable to v10.3.1
Product CountryFinlandia
Camera Resolution ( In Mp )Primary 8MP,Secondary 2MP
Screen Size ( In Inches )3.1 inches
Ram (gb)2GB
Cpu Speed (ghz)Dual-core 1.5 GHz
Battery TypeRemovable Li-Ion 2100 mAh battery
Screen Resolution720 x 720 pixels
Sim CardMicro-SIM
Processor TypeDual-core
Talk Time (hour)Up to 10 h (2G) / Up to 13 h 30 min (3G)
Standby Time (hour)Up to 360 h (3G)
BlackBerry Q10 menggunakan processor dual core 1,5 GHz dengan internal memory 16 GB dan RAM  2GB untuk menunjang performance Blackberry Q10 ini.  Selain internal memory, BlackBerry Q10 ini memiliki slot micro SDCard yang dapat dimasukkan external memory sampai dengan 64 GB yang saat ini kapasitas tersebut sudah cukup besar untuk sekelas smart phone. Layar dari Q10 memiliki dimensi 3,1 inch merupakan layar touch screen dengan diusung teknologi Super AMOLED, dengan pencahayaan dan tampilan layar sudah dipadukan dalam modul display Amoled ini, sehingga penggunaan daya untuk perangkat ini seharusnya lebih irit disamping kelebihan lain dari Amoled ini yang dapat menyesuaikan pencahayaan berdasarkan cahaya lingkungan sekitar yang ditangkap oleh layar tersebut. Kapasitas dari sumber daya nya yaitu Battery untuk model ini adalah 2100 mAh yang bila dibandingkan dengan BlackBerry Z10 yang merupakan sesama BlackBerry 10,  kapasitas ini lebih besar namun daya tahan atau waktu pemakaian tergantung dari jaringan dan cara penggunaan dari perangkat tersebut. Operating system untuk BlackBerry 10 ini saat diluncurkan  menggunakan OS versi 10.1.

Review BlackBerry Q10

DesainKesan pertama ketika melihat BlackBerry Q10 adalah seperti desain Blackberry klasik dengan keyboard fisik seperti model – model BlackBerry terdahulu, namun anda tentu tidak menyadari bahwa Blackberry Q10 ini tidak lagi menggunakan track pad dan tombol navigasi, sampai anda memegang dan menggunakan baru merasakan ada  yang kurang dari yaitu track pad dan tombol – tombol navigasi di bagian depan yang untuk sebagian pengguna Blackberry sudah terbiasa dengan ini sehingga harus beradaptasi kembali.

DisplayBlackBerry Q10 menggunakan super Amoled untuk display touch screen nya dengan ukuran layar 3,1 inch. Ukuran layar Blackberry Q10 bila dibandingkan dengan BlackBerry Dakota adalah lebih besar untuk Q10 namun bila dibandingkan dengan BlackBerry Z10 jelas jauh berbeda. Namun untuk BlackBerry Z10 masih menggunakan capacitive touch screen sedangkan BlackBerry Q10 sudah menggunakan Super Amoled touch screen dengan pengaturan pencahayaan di dalam ruangan relatif lebih baik dibanding Z10 yang terlihat lebih tajam. Layar Amoled BlackBerry Q10 memiliki kemampuan untuk beradaptasi disesuaikan dengan pencahayaan sekitarnya.

KeyboardSalah satu kelebihan di Blackberry 10 termasuk di BlackBerry Q10 adalah predictive keyboard yang dapat memberikan prediksi kata yang akan digunakan dan anda sebagai pengguna dapat memilih kata apa yang dimaksud. Namun yang akan di highlight kali ini adalah tombol fisik yang ada di Blackberry 10, dimana tombol -  tombolnya terasa nyaman saat melakukan pengetikan karena tombol  pada BlackBerry Q10 ini tidak terlalu keras. Anda tidak dapat membayangkan sampai anda merasakan sendiri dan dijamin keyboard BlackBerry Q10 nyaman digunakan untuk mengetik.

Instant ActionInstant action merupakan fitur yang hanya ada di BlackBerry Q10 dimana model terdahulunya yaitu BlackBerry Z10 tidak terdapat fitur ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan action tanpa harus mencari menu aplikasi nya kemudian memilih step – step sebelum akhirnya sampai ke action yang dituju. Contoh nya saja jika anda ingin menelepon Budii atau ingin BBM ke Budi, maka dari keadaan handphone standby di home page (kumpulan app), kemudian anda ambil dan langsung mengetikkan “call Bud”i atau “BBM Budi” maka anda akan langsung menelepon Budi dan anda akan masuk ke halaman BBM nya Budi. Bukan itu saja anda dapat membuat status di twitter, facebook atau linkedin hanya dengan mengetikkan beberapa kata untuk akhirnya langsung terupdate kalimat yang kita buat ke media sosial yang dituju.


Web Browser tetap akan menjadi andalan di BlackBerry Q10 walau tanpa layar yang lebar namun dengan layar 3,1 inch masih cukup untuk membrowsing halaman – halaman simple atau mode mobile. Namun yang menjadi andalan dari Browser ini adalah kecepatan merender halaman web dan juga support untuk teknologi terbaru HTML5 dan CCS3.  Sentuhan layar yang langsung di respon oleh browser tanpa ada lag membuat penggunanya betah menggunakan browser ini. Untuk mengoptimalkan penggunaan Browser ini agar  selalu  upgrade OS Blackberry Q10 ini ke versi terbaru.