• Product Name:

    Axioo Venge - RAM 3GB - ROM 16GB - LTE - Hitam  

  • Product Price:
    • Rp. 2.345.000,-
    • Rp. 1.875.000,-
  • Product Detail:
    • Lithium Ion (Li-Ion) 2.100 mAh
    • 4G LTE
    • Kamera 8 MP dan 2 MP
    • memori internal 16 GB
    • Quad-core 1 GHz Cortex-A53
  • Product Store:
    • Seller:
    • Store: Lazada
  • Data Access:
    • Update: 01/05/2016
    • Views: 4
SKUAX116ELAA3SCQDANID-7296239
Ukuran layar5.0
ModelVenge
Network Connections2G - GPRS|3.5G - HSDPA|3G - HSPA|4G - LTE|2G - EDGE
Sistem Operasiandroid os
Ukuran (L x W x H cm)13 x 13 x 9.5
Garansi produkGaransi Resmi 1 Tahun
Berat (kg)0.5
Sim typeMicro SIM
Jenis BateraiBaterai Li-ion Rechargeable
Detail produk dari Axioo Venge - RAM 3GB - ROM 16GB - LTE - Hitam Spesifikasi dan Harga Axioo Venge – Axioo pernah berjanji beberapa waktu lalu bakal meluncurkan dua smartphone 4G LTE pertamanya untuk pasar Indonesia, hal tersebut terjawab sudah dengan kedatangan dua flagship anyar yang hari ini secara resmi menyapa publik pecinta gadget di Tanah Air. Lewat dua seri smartphone terbaru dari Axioo, yaitu seri Axioo Venge dan juga Venge X, kini vendro smartphone lokal itu punya senjata baru untuk pasar smartphone kelas menengah. Kedatangan dua seri Venge tersebut bisa menjadi senjata Axioo untuk turut bertarung dalam pasar smartphone mid-end yang di Indonesia sendiri kini disesaki oleh vendor asal Tiongkok dan Taiwan. Sebagai smartphone pertama Axioo yang sudah didukung dengan jaringan 4G LTE, pastinya Axioo Venge juga akan dilengkapi dengan spesifikasi pendukung yang baik. Apalagi sebagai vendor lokal, Axioo memiliki keuntungan dalam hal biaya produksi. Meskipun untuk interval peluncuran tiap smartphone miliknya, tidak seagresif pabrikan lokal lainnya seperti Evercoss atau Mito. Ya seperti yang kita tahu, kali terakhir Axioo merilis smartphonenya untuk pasar Indonesia adalah sekitar bulan Oktober silam lewat Axioo Picophone M4P. Kini lewat Axioo Venge, tentunya Axioo berharap dapat merebut kembali kejayaannya sebagai produsen smartphone asal Indonesia.
Hadir di tengah ramainya ekspansi pasar smartphone Android di Tanah Air, Axioo Venge rupanya telah membawa bekal yang cukup matang untuk ikut serta dalam peta persaingan pasar smartphone kelas menengah. Kemunculannya sendiri tidak bisa dianggap remeh, di mana secara garis besar spesifikasi teknis Axioo Venge mengusung kualitas layaknya smartphone kelas atas. Mulai dari layar yang diusungnya, yakni layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD berteknologi IPS. Sedangkan untuk bagian jeroannya, performa Axioo Venge tergolong cukup gahar dengan bekal chipset MediaTek MT6735P yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1 GHz. Lalu untuk mendukung kinerja komponennya, smartphone Axioo seri Venge ini juga sudah dibekali dengan RAM berkapasitas ekstra besar, yakni 3 GB. Kemudian untuk lini fotografinya, Axioo Venge mengusung sepasang kamera 8 MP dan 5 MP yang cukup fungsional sebagai media dokumentasi. Terakhir, spesifikasi teknis Axioo Venge ditutup dengan dukungan OS Android Lollipop dan juga jaringan 4G LTE yang pastinya menjanjikan performa akses internet super kencang. Nah, jika melihat gambaran sekilas tentang produk terbaru Axioo tersebut, sudah barang tentu jika smartphone ini tidak bisa dianggap remeh. Agar sobat Begawei mendapatkan gambaran kualitas mengenai smartphone ini, simak ulasan lengkap spesifikasi dan harga Axioo Venge pada segmen-segmen di bawah ini!
Review Axioo Venge
Smartphone Kelas Pemula dengan Desain Sederhana namun MenarikDimulai dari pembahasan Begawei untuk spesifikasi Axioo Venge di mana pada tampilan eksteriornya smartphone ini membawakan ukuran yang yang cukup kompak.  Tapi jangan salah, meski bukan perangkat kelas atas, namun ternyata konsep desain Axioo Venge ini dirancang sedemikian rupa sehingga tampilannya menyerupai smartphone level high-end. Smartphone terbaru dari Axioo ini tampil dengan bentuk tubuh persegi panjang yang berpadu dengan sudut-sudut lumayan lebar. Aksen gold frame di pinggir bodi Axioo Venge pun semakin menegaskan aura elegan yang dimilikinya. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki ukuran yang cukup kompak dengan mengusung paltform desain Grip Mild, di mana Venge didesain ringan dan slim dengan berat 131g, panjang 141.5mm, lebar 70mm, dan ketebalan hanya 8.25mm. Ukuran tersebut membuat Axioo Venge sangat nyaman ketika berada dalam genggaman sobat Begawei semua. Konsep fisik menawan dari ponsel pintar Axioo seri Venge juga turut dipadukan dengan teknologi tinggi di sektor layarnya. Kali ini Axioo Venge mengusung jenis layar IPS LCD yang memiliki bentangan layar mencapai 5 inci. Soal kualitas layar jenis ini memang tak perlu diperdebatkan lagi apalagi untuk layarnya sudah dijejali dengan Full Laminated. Layar yang tertanam pada Axioo Venge pun juga memiliki tingkat resolusi yang lumayan bagus , yakni resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kerapatan layar cukup baik. Kombinasi jenis layar kelas atas dengan resolusi yang lumayan baik tersebut akan menciptakan tampilan visual yang cukup tajam dan jernih untuk kelasnya. Menutup pembahasan di bagian tampilan eksteriornya, untuk spesifikasi Axioo Venge pada bagian layar sayangnya belum disematkan sistem proteksi layar internal, sehingga kamu wajib menambahkan screen guard tambahan guna melindungi layarnya dari goresan dan juga benturan.
Performa Pada Dapur Pacu Handal Berkat Chip MediaTek MT6735P dan RAM 3 GB
Selanjutnya, pembahasan pada segmen kedua adalah bagian ruang mesinnya. Untuk bagian mesin pada spesifikasi Axioo Venge ini juga dirancang dengan mengandalkan komponen berkualitas tinggi. Selain memiliki kualitas tinggi pada bagian layar dan visualnya, ternyata Axioo juga menjanjikan spesifikasi mesin kelas atas. Menyseuaikan dengan tampilan dengan layarnya, ruang dapur pacu Axioo Venge dijejali dengan chipset Mediatek MT6735P dengan kekuatan prosesor empat inti CPU atau Quad-core 1 GHz Cortex-A53. Spesifikasi hardware pada ruang dapur pacu Axioo Venge tersebut tentunya akan memberikan kinerja super maksimal yang tidak diberikan oleh smartphone low-end lainnya. Kinerja mumpuni yang diberikan oleh komponen kelas atas tersebut juga mendapat dukungan dari RAM yang berkapasitas super yaitu 3 GB. Jadi, aktivitas multitasking sobat Begawei menggunakan Axioo Venge juga akan berjalan lancar, termasuk kinerja operasionalnya yang dijamin lancar tanpa kendala. Sedangkan untuk memaksimalkan tampilan grafisnya, Axioo pun juga menyematkan GPU jenis Mali-T720MP yang sanggup menampilkan kualitas grafis secara apik. Segala komponen berkelas tinggi yang ada pada spesifikasi Axioo Venge tersebut akan bekerja semakin maksimal pada platform Android Lollipop v5.1 dengan fitur bawaannya yang serba canggih, menarik dan juga up-to-date.
Ruang Penyimpanan Andalkan Memori On-board 16 GB Plus Slot Memori EksternalSaatnya beralaih untuk pembahasan di bagian memori internal pada spesifikasi Axioo Venge ini. Untuk sektor yang satu ini, Axioo memang memberikan kapasitas penyimpanan yang luas agar kinerja operasional smartphone berunya ini semakin maksimal. Kapasitas memori internal atau ROM memang cukup penting karena akan berpengaruh juga kepada performanya. Untuk level smartphone kelas pemula, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel Axioo Venge ini sudah cukup memenuhi standar. Kali ini, Axioo mengusung memori internal seluas 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi kamu semua. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file seperti video, audio, foto, aplikasi dan file lainnya ke dalam Axioo Venge ini. Namun jika kamu menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Axioo. Dimana spesifikasi Axioo Venge pada bagian storage ini sudah dilengkapi dengan slot berjenis microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 32 GB.
Lini Fotografi Maksimal Berkekuatan Duet Kamera 8 MP dan 2 MPSaatnya Begawei mengulas spesifkasi Axioo Venge pada sektor fotografinya. Hadir sebagai smartphone modern dengan segmentasi kelas low-end, ternyata untuk smartphone terbaru dari Axioo ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni di bidang fotografi. Secara kualitas, lini fotografi pada Axioo Venge sudah sangat layak sebagai smartphone kelas pemula, dimana kamera utamanya berkekuatan 8 MP namun sudah didukung dengan didukung BSI 2 sensor milik Sony. Kamera utama yang terletak pada sisi belakang tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan cukup tajam dan natural untuk ukuran kamera 8 MP, berkat dukungan sensor yang dibawanya tersebut. Kualitas kamera utama Axioo Venge juga masih ditambah dengan fitur-fitur fungsional seperti Autofocus, dual tone LED Flash. Selain itu, ada juga fitur-fitur fotografi umum seperti misalnya Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga Panorama. Kemampuan recording video kamera utama pada Axioo Venge pun juga cukup baik. Kamera utama smartphone ini mampu merekam video kualitas 1080@30fps yang tentunya lumayan bagus saat ditonton kembali. Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun video call, spesifikasi Axioo Venge pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder atau kamera depan dengan ukuran 2 MP. Meskipun sebatas 2 MP namun kamera depan tersebut sebenarnya sudah cukup fungsional.
Akses Internet Kencang dengan Dukungan Jaringan 4G LTE
Sebagai smartphone perdana Axioo yang mengusung teknologi jaringan 4G LTE, sudah pasti jika spesifikasi Axioo Venge turut dibekali dengan fitur konektivitas seluler. Pada sesi kali ini kita akan mengulik spesifikasi unggulan selanjutnya pada smartphone ini, yaitu di lini konektivitasnya. Tampil di antara smartphone berteknologi tinggi yang akhir-akhir ini semakin sering menyerbu pasar gadget global, mau tidak mau spesifikasi Axioo Venge juga harus mengikuti perkembangan jaman. Nah di balik beberapa spesifikasi sektor lain yang memiliki kualitas di atas rata-rata, smartphone terbaru Axioo ini ternyata juga mengusung teknologi terbaik pada sektor konektivitasnya. Dengan slot dual SIM dimana bisa digunakan untuk standby bersama-sama. Sebagai pilihan koneksi utamanya, smartphone Axioo Venge ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada Axioo Venge ini, sobat bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum tercover oleh jaringan 4G, Axioo Venge juga menawarkan opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, ponsel pintar yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Axioo Venge di sektor konektivitas juga disempurnakan dengan teknologi navigasi A-GPS sebagai penunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi meskipun untuk tingkat akurasi masih terbilang standar.
Pasokan Daya Dijamin Memadai dengan Baterai Berkapasitas 2.100 mAhTibalah kita pada pembahasan di segmen spesifikasi yang terakhir yaitu bagian suplai daya, yang jika kita lihat spesifikasi Axioo Venge dipenuhi oleh beragam komponen kelas atas. Hal ini tentu harus disertai juga dengan pasokan daya yang maksimal. Bila kita amati lagi pada masing-masing bagiannya, smartphone Axioo Venge ini memang masuk dalam segmen perangkat yang membutuhkan suplai daya cukup besar. Kebutuhan daya paling besar tentu ada pada bagian layarnya yang mengusung jenis layar IPS LCD dan juga ruang mesinnya. Nah untuk mengkomodasi kebutuhan tersebut, Axioo hanya menyematkan baterai jenis Lithium Ion (Li-Ion) berkapasitas 2.100 mAh saja. Lewat kapasitas yang dimilikinya tersebut, baterai Axioo Venge mampu menopang waktu bicara hingga 8 jam dan waktu standby hingga 400 jam. So untuk penggunaan standar masih cukup layak, namun sobat Begawei harus membeli unit powerbank sebagai portable charging, terutama ketika hendak bepergian. Hal ini mengingat suplai daya pada spesifikasi Axioo Venge cenderung boros meskipun suplai dayanya cukup besar di kelasnya.